img_3036

16 Desember 2016 : Kelas Sharing di SRIT

Pada hari Jumat 16 Desember 2016, PPI Kanto bersama beberapa PPI Komsat telah mengadakan kelas sharing bersama 21 anak-anak SMA Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) di aula lantai 1 Balai Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan informasi mengenai jenjang pendidikan S1 di beberapa universitas di Jepang serta sistem seleksi masuk universitas di Indonesia kepada anak-anak SMA SRIT yang akan melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya. Perwakilan PPI Komsat yang hadir dan memberikan materi sharing adalah PPI Waseda, PPI Takushoku, dan PPI TIU. PPI APU-INA juga ikut mengirimkan video promosi APU yang diputarkan di kelas sharing.

img_2968

  Acara dibuka dengan sambutan serta kata-kata motivasi dari ibu Susi selaku kepala sekolah SRIT dan ibu Alinda selaku Atdikbud KBRI Tokyo. Melihat positifnya acara sharing ini, ibu Alinda merekomendasikan supaya diadakan juga acara serupa untuk orang tua murid yang anaknya akan melanjutkan studi dari jenjang SMA ke bangku kuliah. Selanjutnya secara berurutan PPI Waseda, PPI Takushoku, PPI APU-INA, penjelasan sistem seleksi masuk PTN Indonesia, dan PPI TIU berbagi informasi dan pengalaman kepada peserta. Materi sharing disampaikan selama 10-15 menit lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung hangat dan interaktif karena peserta menyampaikan banyak pertanyaan dengan semangat. Para pemateri pun dengan tidak kalah semangat menjawab setiap pertanyaan para peserta.

img_2990 img_3000

img_2973

 Kelas sharing berakhir pada pukul 16.30 dan ditutup dengan kalimat motivasi dari ibu Susi bahwa yang menentukan masa depan para peserta adalah diri mereka sendiri, dan supaya selalu ingat untuk terus berusaha keras dalam menggapai impian masing-masing. Semoga kelas sharing yang telah diadakan dapat memberi inspirasi dan gambaran kepada para peserta yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya!

PPI Kanto

img_3028