selamat

ASEAN Sports Festival 2017

Halo sahabat Kanto! Apa kabarnya di musim dingin ini? Semoga meskipun udara semakin dingin, tapi Sahabat Kanto tetap sehat bugar ya seperti para atlet Kanto yang ikut bertanding dalam acara Asean Sport Festival 2017. Acara ini diadakan oleh AYNJ (Asean Youth Network in Japan) bekerjasama dengan asosiasi pelajar negara-negara Asean di Jepang termasuk PPI Kanto Jepang pastinya!

Acara kompetisi olah raga untuk cabang futsal, basket, badminton (ganda laki-laki dan ganda campuran), catur, dan tenis meja (tunggal dan ganda) ini berlangsung pada Sabtu, 7 Januari 2017, dari pukul 09.00-21.00 JST di Setagaya Sougo Sports Center. Indonesia menjadi peringkat 3 dari total 8 negara yang ikut bertanding (Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Vietnam, Laos, Kamboja, Filipina) dengan mengantongi gelar Juara 2 dan 3 Catur, Juara 3 Tenis Meja Tunggal Putra, Juara 2 Tenis Meja Ganda Putra, dan Juara 2 Badminton (Tim yang terdiri dari 2 pasang Ganda Putra dan 1 pasang Ganda Campuran).

_156654Berikut nama-nama atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di acara Asean Sport Festival 2017: Basil Patilani, Fernando Enrille, Raihan Abimanyu, Oni, Bondan Yudho Baskoro, Aditya Pangestu, Pandu Manggala Putra, Muhammad Osama, William Tsai, Rexy Adithya, Adit, Amani, Michael Arianto, Rendy, Suseno, Bahrul Fikri, Joshua Emor, Agung, Babag Purbantoro, Deny Prasetyawan, Jerome Polin, Hariel Pradja Kusumah, Agus Darmasutisna, Pakhrur Razi, Shiohito Takai, Natsumi Yoshinaga, Danny Harjowinoto, Kevin Chen, Inggit, Khudazi Alwi, Abdul Holik, Lulu Maknun, Benvenuto Sean Akira. Terima kasih banyak PPI Kanto Jepang ucapkan kepada seluruh atlet yang telah bersedia bertanding membawa nama Indonesia serta seluruh supporter yang telah datang meramaikan dan mendukung para atlet yang bertanding!

156653

Foto-foto selengkapnya yang menggambarkan keseruan acara Asean Sport Festival 2017 ini bisa dilihat di Facebook PPI Kanto Jepang loh 😀  156690